Senin, 04 April 2011

Cara membuat blog di blogger.com

Blog
emang udah menjadi trend dalam dunia maya karena perkembangannya yang begitu pesat dari hari ke hari. Blog nggak cuma buat sarana untuk berkomunikasi dan tukar informasi tetapi juga bisa dijadikan lahan bisnis yang meyakinkan (katanya... aun sendiri nggak yakin).

Buat kamu yang ingin memiliki blog. Aun merekomendasikan untuk membuat blog di Blogger.com karena Blogger.com adalah milik Google sehingga lebih aman dan mudah terindeks dalam mesin pencari Google. Selain itu juga mudah dibuat, hanya 3 tahap kamu udah bisa memiliki blog sendiri.

*Tahap pertama
Buka situs http://blogger.com , bakal ada gambar spt dibawah ini :


Pilih bahasa “Indonesia” kalo mau bahasa inggris juga boleh, ntu dipojok kanan atas lalu login dengan alamat gmail kamu (kalau belum punya silahkan buat dulu di http://mail.google.com). And Then, kamu bakal dibawa ke halaman berikut.


Masukkin nama kamu pada kotak “Nama tampilan”. Nama ini bakal muncul sebagai author name setiap kali kamu memposting artikel. Kalau udah, klik Lanjutkan.

*Tahap Kedua
Kemudian akan masuk ke tahap kedua yaitu menentukan alamat blog (ayo... pikir2 dulu nama blog yg bagus buat blog mu)





Isi judul dan alamat blog kamu. Untuk kasus ini, pilihlah alamat blog yang mudah diingat dan mengandung kata kunci (keyword) sesuai dengan topik blog yang ingin anda buat. Lalu klik Cek Ketersedian. Jika tidak ada yang menggunakan, maka alamat tersebut bisa digunakan. Selanjutnya klik Lanjutkan.

*Tahap ketiga

Anda (ciee... Anda) kamu aja deh. kamu akan dibawa kehalaman seperti pada gambar di bawah ini :


Pilih salah satu template yang ingin digunakan lalu klik Lanjutkan. Kalau berhasil maka akan muncul pesan “blog anda sudah jadi! ” Selesai, sekarang kamu udah punya blog sendiri deh (^_^).




sumber : herman blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here ! (^_^)