Minggu, 10 April 2011

Bahagianya Menjadi Kakak Utk Mereka :)

ini adalah 'sedikit' curahan hatiku...
untuk ktiga adikku yg sangat aku sayangi krn Allah :)

untuk yakin ikhwan...
untuk modiny wahyu...
untuk silvya khalilah...

ingin menulis sedikit saja ttg mereka...
ttg akin, ttg ayu dan ttg phipie :)

hm...
akin...
dia satu2nya adik ku yg berotot... (^_^) hehe
lelaki kedua yg aku cintai saat ini setelah ayah...
sosok cerdas, tampan dan soleh... insyaallah
seorang calon dokter hwn... yg saat ini tgh kuliah di Fakultas kedokteran hwn di Unsyiah banda aceh...

jarak kami hanya 1,7 tahun...
tdk terlalu jauh... tapi tidak membuat dia tidak menghormati aku...
tdk membuat dia tdk mendengarkan nasehatku... tdk juga membuat dia lupa utk memanggil aku dgn sebutan kakak...
meskipun di masa kecil kami sering bertengkar... (namanya juga anak-anak)

masih ingat... dia yg mau bantuin aku cuci piring... beresin rumah... dan banyak lagi...
yg jarang sekali laki2 spt dia mau melakukan hal itu...
anak laki2nya ayah & mama satu2nya pula...
anak kesayangan gitu deh... hahayyy
tapi subhanallah... dia baik sekali...
dia begitu menyayangi saudara2nya...
dia punya jiwa sejati sbg lakilaki...
dia yg menghawatirkan aku ktika dulu aku masih pacaran...
dia yg slalu mengingatkan bnyk hal padaku...
dia yg sangat sangat sangat tau menjaga perasaan mama...
dia yg cerdas !!! tidak malas !!! :)
dan aku yakin dia adalah dokter hewan yg baik dan sukses nantinya...
amiiin y Allah

skarang ttg ayu...
si gadis remaja yg tengah memakai rok abu-abu...
dgn baju putih panjang... serta kerudung cantik yg selalu dia ulurkan kedadanya...
yahhh... saat ini dia sdg duduk di kls 1 SMA... SMA N 1 Sinabang... salahsatu SMA favorit didaerahku...
ahhh ayu... adik yg bnyk mengambil masa kanak2ku... krn harus menjaganya kalo mama berpergian...

banyak sekali yg ingin aku tulis ttg ayu...
sampai lupa mau mulai darimana...

ayu itu kedamaian...
wajahny tenang... skp'a dewasa... dan dia tdk boros... tdk spt aku kk'a... >.<
ayu... ayu...
sedikit pemalu... pendiam tapi pintar melucu... dan slalu brsikap tnang...
bahkan sampai skrg... belum pernah aku melihat raut susah diwajahnya ktika mnghadapi masalah...
kalo ada sesuatu... dan aku mengeluh... dan dia dengar keluhan itu...
dia bilang "santai aja kak... jgn pusing... hehehe"
begitulah dia... selalu santai... tapi solutif...
meskipun kdg2 ngeselin... krn tiap pulang kampung... pasti ada aja barang2 aku yg disitanya... >.<

hmm...
skrg ttg adik bungsuku...
"phipie"
"sibok cyk mbak" begitu sapaan aku padanya...
gadis kecil cantik yg hafal Asma'ulhusnah ini masih duduk di kls dua SD...
dia benar2 pernah menyita sdikit masa2 remajaku... menyita kasihsayangku... jg uangku... (hehehe)
masa bayinya aku ikut merawat...
aku yg pertama skali memotong kuku lembutnya..
memandikan dia...
mengoleskan telon... bedak... skaligus membedong...
menyuapinya mkn, lalu meninabobokkannya..
krn dia aku punya pengalaman bagaimana merawat dan menjaga bayi... hmmm
rindu masa2 itu... hohoho

phypiiiiiiiiiiiiiiiiiie...
"udah gede y adek skrg.."
mbak salut dgr cerita mama waktu itu...

yahh...
pernah dia telat dijemput dr skolah...
dia memilih utk pulang brjalan kaki (kbetulan jarak rmh dan skolahnya ngga trlalu jauh...+- 1,5 Km)
ahhh tetap sj tdk aman utk anak sekecil dia...
melewati jalanan sepi... n jalanan penuh kendaraan yg lalulalang...
berjalan kaki berdua sj dgn teman sekelasnya yg juga telat dijemput oleh sang ortu...
kaget dan hawatirnya mama kala tau dia senekad itu...
ditambah...saat itu lagi heboh2nya ttg penculikan anak2 kecil disana...
mama marah !!! mama marahi dia !!!
dan dgn polos dia jawab...

"adek hati2 kok ma... adek liat kiri kanan... dpn belakang... sambil Berzikir"

mama yg tadinya marah berubah jadi terharu...
ngeliat anak bungsuny yg dikenal cukup bandel... trnyata rajin berzikir... dan memaknai zikir sbg slhsatu cara utk meminta perlindungan Allah... ^_^
subhanallah...
pantas sj... waktu aku pamit jalan2 ditahun baru...
sempat dia titip pesan utk aku... katanya "mbak... kalo lg dijalan... jgn lupa zikir ya" baca asma'ulhusnah :)
sederhana mmg... tapi itu 'wah' buat aku... mengingat dia yg cukup bandel, malas makan n sdikit ngelawan...

sungguh...
aku bahagia dan bangga memiliki adik seperti mereka...

ya Allah...
semoga aku bisa menjadi kakak yg baik untuk mereka...
semoga kasihsayang selalu ada diantara kami...

semoga cinta, penjagaan dan perlindunganMu selalu Engkau berikan utk mereka...
mereka... adik-adik yg hebat !!! ^_^

amin ya Allah...






(padang, 16 Januari 2011... saat rindu akan mereka... adik-adik yg hebat)

2 komentar:

auda mengatakan...

keren,, aunnn....
au suka.. jadi ingt sama 2 adik2 au.. au pny 1 adik cowo n 1 adik cewe....sayang sama mereka..

aun mengatakan...

mksh au... muda2hn adik qt jg nggak kalah syg'a dgn kita... moga mreka ttp jd adik2 yg d syg Allah... menhormati orgtua dan menghormati kt... aminnn ^_^

Posting Komentar

Leave your comment here ! (^_^)